Belanja Pemain Terbesar Manchester City di Paro Musim

Belanja Pemain Terbesar Manchester City di Paro Musim
Belanja Pemain Terbesar Manchester City di Paro Musim

LONDON - Prestasi Manchester City memang tidak seberapa. Namun, untuk urusan membeli pemain, klub milik taipan Uni Emirat Arab Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu pantas dibanggakan. City menjadi klub dengan pengeluaran belanja pemain terbesar di bursa transfer musim dingin.

Sejak transfer window paro musim di Inggris dibuka 2 Januari hingga penutupan per 2 Februari waktu setempat, City telah merogoh kocek hingga 50 juta pounds atau sekitar Rp 837,6 miliar. Itu pun hanya sebagai fee untuk empat pemain dari klub lamanya. Yakni, Nigel de Jong (Hamburg SV), Craig Bellamy (West Ham United), Wayne Bridge (Chelsea), dan Shay Given (Newcastle United).

Jika ditambah kontrak tiap pemain dengan durasi rata-rata 4,5 tahun dan gaji, The Citizens - sebutan Manchester City - harus mengeluarkan biaya tambahan antara 50 juta sampai 60 juta pounds. Jumlah itu sesuai dengan bujet belanja yang dipatok Sheikh Mansour.

''Itulah alasan klub kami akhirnya tidak melanjutkan perburuan terhadap nama-nama macam (Roque) Santa Cruz maupun (Kolo) Toure,'' kata Garry Cook, executive chairman City, kepada Evening Standard.

LONDON - Prestasi Manchester City memang tidak seberapa. Namun, untuk urusan membeli pemain, klub milik taipan Uni Emirat Arab Sheikh Mansour bin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News