Pemprov DKI Janji Bangun Rusunami untuk PNS DKI

Pemprov DKI Janji Bangun Rusunami untuk PNS DKI
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membuat rumah susun sederhana milik (rusunami) bagi pegawai negeri sipil (PNS) ibu kota. Rusunami itu rencananya akan dibangun di Ciangir, Kabupaten Tangerang, Banten.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, luas lahan di Ciangir sebesar 100 hektar. "Saya juga mau bangunkan rusunami untuk PNS. Dia bisa cicil," kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/8).

Ahok menuturkan, pembangunan rusunami buat PNS DKI dilakukan karena saat ini tidak semua orang mampu membeli rumah akibat hagranya yang mencekik.

"Kalau yang jujur gaji pas-pasan Rp 7 juta. Kamu gaji besar juga enggak bisa beli tanah di Jakarta," ucap Ahok.

Selain rusunami untuk PNS DKI, Pemprov juga aman membangun panti dengan model villa di Ciangir. Villa itu diperuntukan bagi orang-orang lanjut usia.

"Jadi anak kamu enggak bilang 'Saya kirim bapak ibu ke panti ya', enggak. Kami akan bilang 'Kita kirim bapak ibu jalan-jalan ke villanya pemda

di Ciangir," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok sudah memiliki konsep soal rusunami dan villa itu. "Pegawai tinggal di atas, rusun. Yang jompo-jompo tua-tua tinggal di rumah darat, ada danau dan taman," ujar Ahok.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membuat rumah susun sederhana milik (rusunami) bagi pegawai negeri sipil (PNS) ibu kota. Rusunami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News