Persib Ogah Bermain Di Piala Proklamasi, Sarankan PSSI Fokus Persiapan Liga Saja

Persib Ogah Bermain Di Piala Proklamasi, Sarankan PSSI Fokus Persiapan Liga Saja
Persib Ogah Bermain Di Piala Proklamasi, Sarankan PSSI Fokus Persiapan Liga Saja

jpnn.com - NIAT PSSI menggelar Piala Proklamasi berbarengan dengan Kick Off Piala Kemerdekaan pada 15 Agustus ternyata ditolak Persib Bandung. Sang manajer, Umuh Muchtar merasa keberatan karena keputusan tersebut hanya sepihak.

Selain itu, laga tersebut sangat mepet dengan jadwal uji coba Arema Cronus kontra Persib pada 11 Agustus. 

"Persib keberatan bermain tanggal 15 Agustus. Harusnya PSSI jangan terlalu terburu-buru," katanya dilansir Simamaung.com

Dia merasa PSSI saat ini sedang terpecah-pecah pikirannya. PSSI diharapkan agar fokus ke rencana penyelenggaraan ISL lebih dulu.

"Harusnya PSSI jangan membuat event apapun, kelarkan dulu persiapan untuk liga, kompetisinya. Jalankan dulu Piala Indonesia Satu. Kalau sudah oke dan matang, baru yang lainnya, jadi fokus," lanjut Umuh.

Memang, Piala Proklamasi sampai saat ini belum diputuskan waktu dan venuenya alias tentatif.  Cheppy T Wartono, anggota Tim Transisis sepak bola nasional juga sudah bisa membaca gelagat itu. Kebetulan, Kick off Piala Kemerdekaan juga belum dipastikan waktunya.

"Orang awam juga tahu, kenapa dibikin kompetisinya sama tanggalnya dengan Piala Kemerdekaan. Ya, silahkan saja," tegas dia. (dkk/jpnn)


NIAT PSSI menggelar Piala Proklamasi berbarengan dengan Kick Off Piala Kemerdekaan pada 15 Agustus ternyata ditolak Persib Bandung. Sang manajer,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News