Wagub Djarot Yakin Tahun Depan Tingkat Kemiskinan di Jakarta Turun

Wagub Djarot Yakin Tahun Depan Tingkat Kemiskinan di Jakarta Turun
Wagub Djarot Yakin Tahun Depan Tingkat Kemiskinan di Jakarta Turun

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tingkat kemiskinan di DKI Jakarta pada 2015 sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan dibanding 2014. Tingkat kemiskinan tahun ini sebesar 3,53 persen atau turun 0,56 persen.

‎Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI tercatat jumlah penduduk miskin pada Maret 2013 mencapai 352.960 orang atau sebesar 3,55 persen. Beberpa bulan kemudian, tepatnya pada September 2013, jumlah penduduk miskin di Jakarta terus mengalami peningkatan. Yakni menjadi 371.700 orang atau 3,72 persen. 

‎Pada September 2014, BPS DKI mencatat tingkat kemiskinan di Jakarta mengalami peningkatan mencapi 412.790 orang atau mencapai 4,09 persen. 

"Kalau sekarang kan 3,53 persen ya," kata Djarot‎ saat membuka Rapat Kerja Daerah Penanggulangan Kemiskinan DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/8).

Mantan Wali Kota Blitar ini menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad untuk menurunkan tingkat kemiskinan pada 2016. Tahun depan, ia ingin, jumlah tingkat kemiskinan harus sudah tiga persen.

"Makanya kami perlu terus menerus lakukan upaya penurunan tingkat kemiskinan," ucap Djarot.

Ia memprediksi kantong-kantong kemiskinan di Jakarta ada di pemukiman padat. Djarot memperkirakan Jakarta Pusat dan Jakarta Timur yang paling banyak jumlah warga miskin. Sedangkan, Jakarta Selatan paling rendah jumlah warga miskin.

"Kalau kita melihat kantong-kantong kemiskinan, kita bisa tahu di pemukiman padat yang sekarang sering terjadi tawuran," tandas Djarot. ‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tingkat kemiskinan di DKI Jakarta pada 2015 sudah mengalami penurunan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News