Smartfren Siap dengan Masa Depan, Termasuk Dunia 5G

Smartfren Siap dengan Masa Depan, Termasuk Dunia 5G
Head of Network Special Project PT Smartfren Telecom, Munir Syahda Prabowo (kanan), saat pertemuan dengan petinggi ZTE di kantor pusat ZTE di Road South, Shenzhen, Kamis (13/8). Foto: Mufthia Ridwan/JPNN.com

jpnn.com - SHENZHEN - Smartfren semakin percaya diri usai menjalin kerja sama dengan perusahaan high technology asal Tiongkok, ZTE Corporation sejak Desember 2014.

Dengan kesepakatan kerja sama itu, operator penyedia jasa komunikasi yang berinduk dengan Sinar Mas Group bisa memanfaatkan hal-hal terkait desain, pengadaan, instalasi, upgrade, pengujian integrasi, commisioning, optimasi, garansi, suku cadang dan pemeliharaan jaringan LTE (Long Term Evolution) dan LTE-A (advanced)  

Pihak Smartfren juga sangat yakin dengan kualitas perusahaan vendor ZTE yang dipercaya untuk mempersiapkan jaringan 4G LTE di Indonesia. 

"Dengan pengalaman hingga kualitas yang dimiliki ZTE, Smartfren yakin bisa merajai jaringan 4G yang kami sediakan, kata Head of Network Special Project PT Smartfren Telecom, Munir Syahda Prabowo, di sela rangkaian acara kunjungan kerja Smartfren ke kantor pusat ZTE di Road South, Shenzhen, Jumat (14/8).

Sosok yang menjadi saksi sejarah keberadaan Smart Telecom ini membeberkan, berdasarkan kontrak kerja yang telah disepakati bersama ZTE, perusahaan berusia 30 tahun itu akan terus menggunakan seluruh produk anyarnya untuk membangun jaringan 4G bagi pelanggan Smartfren. 

ZTE dipercaya Smartfren untuk membangun jaringan 4G di Indonesia bagian timur yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi.

"ZTE akan menggunakan semua produknya, termasuk produk baru untuk membangun jaringan 4G LTE di Indonesia bagian timur," tutur Munir.

ZTE sendiri saat ini sedang mempersiapkan jaringan 5G. Mereka sudah melewati zaman 4G yang dimulai pada 2010 dan saat ini sedang menggarap pre5G. "Ya termasuk itu, kami juga siap untuk era 5G, era masa depan," kata Munir. (adk/jpnn)

SHENZHEN - Smartfren semakin percaya diri usai menjalin kerja sama dengan perusahaan high technology asal Tiongkok, ZTE Corporation sejak Desember


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News