Arkarna Bawakan Kebyar-Kebyar Alm Gombloh, Ternyata Ini Alasannya

Arkarna Bawakan Kebyar-Kebyar Alm Gombloh, Ternyata Ini Alasannya
Foto: YouTube

jpnn.com - GRUP band asal Inggris, Arkarna membuat kejutan baru untuk penggemar musik di Indonesia. Pada momen peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI kali ini, Arkarna mendaur ulang lagu karya almarhum Gombloh yang berjudul Kebyar-Kebyar.

Arkarna memang sengaja memoles ulang Kebyar-Kebyar. Band yang beranggotakan Matt Hart dan Ollie Jacobs itu mengaku kesengsem pada lagu yang liriknya mengusung semangat cinta tanah air tersebut.

Lantas mengapa Arkarna sampai kesengsem Kebyar-Kebyar? Ketertarikan itu berawal ketika Arkarna beberapa kali berkunjung dan menggelar pertunjukan di Indonesia. Suatu ketika, band yang melejit dengan lagu So Little Time pada tahun 1997 itu pernah terlibat dalam kegiatan sosial di Indonesia.

Bagi Arkarna, lirik Kebyar-Kebyar ternyata sarat dengan pesan moral dan sosial. "Saya cinta Indonesia yang luar biasa. Termasuk lagu ini," kata sang gitaris, Matt, saat dijumpai JawaPos.Com di kawasan Central Park, Jakarta, Senin (17/8).

Klik di sini: Wow... Arkarna Luncurkan Single Kebyar-Kebyar Karya Gombloh di YouTube

Gayung pun bersambut. Keinginan Arkarna membawakan Kebyar-Kebyar mendapat respon positif dari Warner Music Indonesia. Perusahaan rekaman itu lantas memutuskan untuk merilis single Arkarna dengan lagu Kebyar-Kebyar karya Gombloh guna menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Arkarna menjadi musisi asing pertama yang membawakan Kebyar-Kebyar. Dalam single itu, Arkarna juga melibatkan paduan suara anak-anak Indonesia dan memasukkan sedikut suara gamelan.

Lagu serta videoklip Kebyar-Kebyar aransemen Arkarna bisa langsung dilihat dan didengarkan di akun official Youtube mereka. Hingga saat ini, lagu tersebut sudah diputar lebih dari 80.000 kali. (ded/JPG/JPNN)

GRUP band asal Inggris, Arkarna membuat kejutan baru untuk penggemar musik di Indonesia. Pada momen peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News