Eaaa.. Politikus Wanita Ini Bilang Menteri Anies Bagus Sekali

Eaaa.. Politikus Wanita Ini Bilang Menteri Anies Bagus Sekali
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPRI RI Popong Otje Djundjunan melayangkan pujian pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Menurut wanita yang karib disapa Ceu Popong itu, kebijakan yang diambil Anies sangat bagus.

Salah satunya ialah pembentukan Direktorat Orang Tua untuk mempertemukan semua pihak-pihak terkait dalam dunia pendidikan. “Selama ini, guru tetap saja guru di sekolah dan orang tetap saja orang tua di rumah tanpa sambung rasa. Jadi menurut Ceu Popong, bagus sekali Mendikbud sekarang," ujar Ceu Popong, Rabu (19/8).

Menurut anggota Komisi IX itu, Anies bisa memberi harapan perubahan sistem pendidikan di Indonesia. "Menurut saya, Anies punya pandangan yang pas mengenai pendidikan di Indonesia," ujar Ceu Popong.

Keputusan Presiden Joko Widodo yang tidak mencopot Anies juga disambut baik. "Jadi ada harapan sistem pendidikan akan lebih baik kalau dia tidak direshuffle dalam 4 tahun ke depan," imbuhnya.

Ceu Popong mengatakan, baru sekali pendidikan Indonesia diurus figur dengan basis ilmu yang sejalan. “Sejak Indonesia ada, baru terjadi sekali orang berbasis ilmu pendidikan jadi menteri pendidikan, yakni Ki Hadjar Dewantara," kata Popong. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPRI RI Popong Otje Djundjunan melayangkan pujian pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Menurut wanita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News