Mengenaskan, Petani Ini Ditemukan Tewas Dalam Gubuknya

Mengenaskan, Petani Ini Ditemukan Tewas Dalam Gubuknya
Mengenaskan, Petani Ini Ditemukan Tewas Dalam Gubuknya

jpnn.com - BLANGPDIE - Munir (40) petani nilam warga Gampong Persiapan Drien Berembang Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  Aceh, ditemukan tewas di dalam sebuah gubuk yang ada di dalam kebunnya, Rabu (19/8) pagi. 

Lokasi penemuan mayat itu berada diperbukitan gunung Alue Pisang sekitar 8 kilometer dengan jarak tempuh sekitar dua jam lebih. Munir ditemukan tergeletak didalam gubuknya yang terkunci dari dalam.  

Disebelahnya terdapat nasi yang sedang dimakan dan beras yang dibawa selama bekal di kebun didaerah pergunungan. Selama ini, Munir dikenal sebagai petani nilam.

Dia memiliki kebun nilam dan mengolahnya sendiri minyak nilamnya. Biasanya Munir hanya pergi untuk tiga hari. Namun sepekan ini Munir sudah seminggu tidak pulang.

Penemuan mayat dipergunungan sontak mengejukkan warga sekitar termasuk petani yang berkebun didaerah pengunungan di Alue Pisang dan Krueng Batee. Warga pun ikut membantu evakuasi bersama tim PMI Abdya.

"Benar ada temuan mayat tadi pagi di (kemarin-red) di kebun korban," akui Camat Kuala Batee, M Tahir yang dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin. Dijelaskan, orang yang pertama menemukan jenazah itu adalah ayahnya. Karena  korban pergi kekebun sudah tujuh hari tidak pulang-pulang.

"Lama tak pulang, ayahnya menyusul dan menemukan anaknya sudah tidak bernyawa," tutur Camat Kuala Batee.

Tahir menambahkan, Munir pamit pergi ke kebun dengan membawa bekal beras sebanyak satu bambu. Biasanya Munir kembali pulang kekampung setelah tiga hari. Sebab beras satu bambu cukup untuk tiga hari. Karena curiga sudah seminggu tidak pulang, ayahnya menyusul ke hutan. Anaknya ditemukan dalam keadaan masih utuh dan masih menggunakan pakaian.

BLANGPDIE - Munir (40) petani nilam warga Gampong Persiapan Drien Berembang Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  Aceh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News