Hayooo... Kata Bareskrim, Harga Crane Pelindo II Cuma Segini

Hayooo... Kata Bareskrim, Harga Crane Pelindo II Cuma Segini
Hayooo... Kata Bareskrim, Harga Crane Pelindo II Cuma Segini

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri ternyata sudah punya hitung-hitungan soal dugaan korupsi dalam proyek mobile crane di PT Pelindo II. Penyidik menilai harga mobile crane itu tidak wajar.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor Simanjuntak mengungkapkan bahwa dengan spech barang yang dibeli Pelindo II, harga satuannya diperkirakan hanya sekitar Rp2,4 miliar/unit.

"Kalau mobile crane ini kalau kita pergi ke distributor penjual barang specs itu paling tinggi Rp2,4 miliar. Kalau 10 unit  sekitar Rp24 miliar. Itu proyeknya senilai Rp45,5 miliar," kata Victor.

Ini disampaikannya sebelum menjadi narasumber dalam dikusi bersama Komisi III DPR di komplek Parlemen Jakarta, Kamis (3/9).

"Kemahalan nggak? Itu harga sekarang, kalau tahun 2012, lalu barang itu gak dipakai mangkrak di situ, masak beli mobil untuk dijemur di situ, siang malam ditaruh situ," imbuh Jenderal bintang satu tersebut.

Padahal, tambah Victor, prinsip pengdaan barang dan jasa harus efektif, efisien, murah. "Itu sudah efisien belum? Kenapa ini gak dipakai dan jawab (Pelindo II) kita gak butuh barang itu," ujar Victor. (fat/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri ternyata sudah punya hitung-hitungan soal dugaan korupsi dalam proyek mobile crane di PT Pelindo II. Penyidik menilai harga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News