DPR: Jangan Mau Disetir Direksi BUMN

DPR: Jangan Mau Disetir Direksi BUMN
DPR: Jangan Mau Disetir Direksi BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi VI DPR RI menyoroti isu yang berkembang terkait Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso (Buwas). Polisi bintang tiga ini dikabarkan bakal digeser dari jabatannya pasca menggeledah kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, beberapa waktu lalu.

Saat rapat kerja dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, Anggota Komisi VI DPR Zulfan Lindan, menyampaikan rasa prihatinnya tersebut.

“Kami sedih, kalau begitu. Semoga bukan karena hal itu. Tapi kalau memang begitu, celaka negara kita ini. Tersandera kita,” ucap Zulfan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/9) petang.

Menurutnya, sangat tidak layak jika ada seorang direksi BUMN berani mengintervensi seorang menteri. Dia menilai hal tersebut bisa merusak garis kebijakan yang ada. Karena itu, Zulfan mengingatkan Rini agar tidak mudah terpengaruh.

Dia lantas mengimbau agar kejadian tersebut menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino yang dinilai telah menyandera menteri dan bertindak arogan.

“Siapapun direksi tidak boleh menyandera menteri, berbahaya ini. Supaya seluruh kebijakan berjalan sesuai aturan yang ada. Kementerian terkait harus jadikan ini sebagai bahan evaluasi, kalau memang ada aturan yang dilanggar, maka yah dicopot saja,” tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Komisi VI DPR RI menyoroti isu yang berkembang terkait Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso (Buwas). Polisi bintang tiga ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News