Laga Piala Presiden Penuh Transparansi, Klub-Klub Peserta Happy

Laga Piala Presiden Penuh Transparansi, Klub-Klub Peserta Happy
Ketua Panitia Pengarah (steering committee/SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait (paling kiri) bersama para manajer klub peserta Piala Presiden 2015 yang lolos babak 8 besar. Foto: SC Piala Presiden for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kompetisi Piala Presiden 2015 yang diikuti 16 klub telah melewati babak penyisihan. Selanjutnya, kompetisi yang dimulai sejak 30 Agustus itu segera memasuki babak delapan besar.

Berdasarkan evaluasi, turnamen Piala Presiden sudah berjalan sesuai harapan. Salah satunya tentang transparansi.

Menurut Ketua Panitia Pengarah (steering committee/SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait penyelenggaraan kompetisi yang penuh transparansi itu sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Demi menjamin transparansi Piala Presiden maka panitia pengarah dan panitia penyelenggara menggandeng lembaga audit PricewaterhouseCoopers (PWC).

"Dengan demikian, pertandingan ini diadit secara profesional. Pak Jokowi minta pertandingan harus transparan dan terbuka,” kata Maruarar dalam rilisnya, Minggu (13/9).

Pria yang dikenal sebagai politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, setiap proses Piala Presiden 2015 harus terus diaudit secara terbuka. Hal itu penting demi menjaga kepercayaan semua pihak, baik klub, sponsor, pemain maupun masyarakat.  “Karena kita memang mau transparansi ini bukan hanya basa-basi, tapi harus dibuktikan di lapangan," tandasnya.

Transparansi dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2015 mendapat apresiasi dari klub peserta. Salah satunya dari  Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Menurutnya, penyelenggaraan pertandingan yang transparan dan fair play menjadi kunci penting. "Turnamen ini sangat bagus sekali. kalau PSSI mau mengadakan turnamen, harus mencontoh Piala Presiden ini. Semua disiplin, saling menghormati dan bertindak secara profesional,” ucapnya.

Selain itu, Umuh juga memuji komunikasi yang dibangun SC Piala Presiden.  Sebab, SC justru proaktif menanyakan persoalan yang ada.

JAKARTA - Kompetisi Piala Presiden 2015 yang diikuti 16 klub telah melewati babak penyisihan. Selanjutnya, kompetisi yang dimulai sejak 30 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News