Lihat nih, Labu Raksasa Ini Dipakai Menyusuri Sungai Sejauh 11 Kilometer

Lihat nih, Labu Raksasa Ini Dipakai Menyusuri Sungai Sejauh 11 Kilometer
Todd Sandstrum mendayung di dalam labu sejauh 11 kilometer menyusuri Sungai Taunton pada 5 September lalu. Foto: The Enterprise

jpnn.com - LOS ANGELES - Seorang petani dari Tauton di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, memanfaatkan sebuah labu raksasa yang dipetik dari kebunnya menjadi sebuah perahu kayak.

Ia kemudian menaiki labu raksasa seberat 370 kilogram itu lalu mendayung perahu 'kayak' tersebut menyusuri sebuah sungai, baru-baru ini. Ia tidak menduga bahwa perjalanan itu menjadi sebuah berita.

Petani tersebut dikenal sebagai Todd Sandstrum melakukan aksi tersebut di Sungai Taunton dengan mendayung sejauh 11 kilometer dimulai dari Raynham, Massachusetts pada pertandingan South Shore Great Pumpkin Challenge.

Dalam tantangan itu, peserta yang umumnya siswa sekolah, harus menyoroti keterampilan masing-masing untuk menanam dan menjaga labu raksasa.

Lihat nih, Labu Raksasa Ini Dipakai Menyusuri Sungai Sejauh 11 Kilometer

Sandstrum memberitahu koran lokal, The Enterprise, dia berharap aksinya itu dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya pertanian, selain mencoba memecahkan Guinness World Records.

"Jika anak-anak sekolah ingin bermain sampai kotor, aksi yang saya lakukan ini sangat bermanfaat buat mereka.

"Saya ingin anak-anak tidak takut dengan kotoran ketika bercocok tanam dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membeli produk lokal, selain mendukung usaha pertanian lokal," kata pria berusia 42 tahun itu.

LOS ANGELES - Seorang petani dari Tauton di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, memanfaatkan sebuah labu raksasa yang dipetik dari kebunnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News