Kisah Pria Miskin Bangun Replika Taj Mahal Demi Cintanya pada Istri

Kisah Pria Miskin Bangun Replika Taj Mahal Demi Cintanya pada Istri
Demi cinta sejati, Faizul sanggup menghabiskan semua uang simpanannya untuk membangun replika Taj Mahal untuk memperingati arwah istri, Tajamulli.

jpnn.com - UTTAR PRADESH - Seorang pria miskin rela menghabiskan setiap sen uang simpanannya membangun replika Taj Mahal untuk memperingati arwah istrinya. Ia melakukan hal tersebut demi cinta yang dalam terhadap istrinya. 

Portal Daily Mail melaporkan, Faizul Hasan Quadri, 80, dari sebuah desa kecil di Kaser Kalan, Uttar Pradesh, India utara membangun replika Taj Mahal itu sejak Februari 2012 di taman di belakang rumahnya, yang juga tempat persemadian istrinya, Tajamulli yang meninggal dunia pada usia 53 tahun.

Tajamulli meninggal dunia akibat kanker mulut. Bagi Faizul, istrinya merupakan cinta pertama dan terakhirnya. Pasangan tersebut juga tidak dikaruniai anak.

Namun, pembangunan replika yang hampir siap itu terpaksa dihentikan menyusul Faizul kekurangan dana. Sampai hari ini, Faizul sudah menghabiskan sebanyak 110.000 pound atau Rp244 juta.

Meskipun negara, masyarakat, pengusaha termasuk jutawan di India menawarkan bantuan untuk membiayai usahanya menyiapkan monumen cintanya itu, namun Faizul menolaknya dengan baik.

Menurut Faizul, dia hanya ingin menggunakan uangnya sendiri untuk menyiapkan Taj Mahal buat istrinya.

"Ketika negara datang mau membantu, saya tolak dan memohon kepada mereka agar mengembangkan sekolah di kampung kami menggunakan dana yang akan diberikan kepada saya. Saya rasa itu lebih baik.

"Replika ini khusus buat istri saya, saya akan menggunakan segala kemanpuan yang ada untuk menyiapkan Taj Mahal ini. Sampai sekarang, saya telah menjual tanah, menghabiskan tabungan serta uang pensiun saya, bahkan perhiasan istri saya juga sudah saya jual," katanya, baru-baru ini.

UTTAR PRADESH - Seorang pria miskin rela menghabiskan setiap sen uang simpanannya membangun replika Taj Mahal untuk memperingati arwah istrinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News