Awali Program Uji Coba, Timnas PPLM Bungkam Banaspati 1-0

Awali Program Uji Coba, Timnas PPLM Bungkam Banaspati 1-0
Awali Program Uji Coba, Timnas PPLM Bungkam Banaspati 1-0

jpnn.com - MAJALENGKA- Timnas PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) Kemenpora menjalani laga uji coba perdana di Stadion Mini Waragati Palasah, Majalengka, Kamis (17/9) sore. Di uji coba pertamanya itu, mereka sukses menang dengan skor tipis 1-0 atas tim lokal Banaspati FC Majalengka.

Tim yang berisikan pemain-pemain hasil seleksi PPLP Sepakbola dari seluruh Indonesia unggul melalui gol tunggal yang dicetak oleh Ryan Ardiyansyah via penalti pada menit ke-20. Tim PPLM sejatinya bisa mencetak lebih banyak gol andai Nevi Duaramury tak gagal mengeksekusi penalti di menit ke-8.

Ujicoba melawan Banaspati FC Majalengka ini menurut pelatih PPLM Maman Suryaman, menjadi bagian dari program PPLM road to Jabar. Program ini juga untuk mempersiapkan bibit pemain potensial untuk timnas Indonesia empat tahun ke depan.

"Secara umum Timnas PPLM Kemenpora masih perlu dievaluasi. Karena itu, perlu sinkronisasi program yang lebih baik untuk kondisi tim yang semakin mumpuni," tegas Maman.

Penangung jawab PPLM, Raden Isnanta mengamini pernyataan Maman. Dia berharap program uji coba ini bisa membuat jam terbang pemain dan kemampuan mereka terasah dengan baik.

"Tujuannya uji coba untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan yang terlihat. Dari laga pertama ini, kami ada poin-poin yang sduah didapatkan dan akan segera diperbaiki," tandasnya. (dkk/jpnn)


MAJALENGKA- Timnas PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa) Kemenpora menjalani laga uji coba perdana di Stadion Mini Waragati Palasah, Majalengka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News