Venue Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang, Ini Alasannya

Venue Final Four Proliga 2024 Pindah ke Surabaya dan Semarang, Ini Alasannya
Suasana DBL Arena, Surabaya saat menggelar pertandingan IBL 2020. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com - Operator kompetisi Proliga 2024 memindahkan tempat pertandingan Final Four dari Kediri dan Solo ke Surabaya serta Semarang.

Pada awalnya, Proliga memilih GOR Jayabaya dan Sritex Arena untuk partai puncak.

Namun, Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengungkapkan kedua venue itu tengah diperbaiki sehingga pihaknya harus memindahkan tempat pertandingan.

Proliga sebagai operator kemudian memilih DBL Arena di Surabaya serta GOR Jatidiri, Semarang.

"Untuk GOR Jayabaya ada renovasi, sedangkan GOR Sritex waktunya bersamaan dengan pelaksanaan pemilik GOR," ujar Regi dalam rilis tertulis.

Dipilihnya DBL Arena sejatinya tidak berlebihan mengingat pada Juli mendatang akan menjadi tempat penyelenggaraan Mens Asian Volleyball U-20 Championship 2024.

Venue berkapasitas 5 ribu penonton itu dipastikan bisa menampung fan voli Indonesia yang ingin menyaksikan Final Four Proliga 2024.

Adapun GOR Jatidiri musim ini untuk kali kedua dipilih sebagai tuan rumah Proliga 2024. Sebelumnya, venue yang berada di Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur itu menjadi kandang dari Jakarta Electric PLN di babak reguler.

Operator kompetisi Proliga 2024 memindahkan tempat pertandingan Final Four dari Kediri dan Solo ke Surabaya serta Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News