Once: Pembajakan Sudah Parah

Once: Pembajakan Sudah Parah
once / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Tugas Anti Pembajakan Badan Ekonomi Kreatif bersama sejumlah artis menggelar pertemuan dengan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Anang Iskandar, Jumat (18/9).

Satgas dan para artis itu berdiskusi untuk menindaklanjuti aduan pembajakan bidang musik dan film yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Pembajakan ini sangat merugikan ya pastinya karena kondisi pembajakan saat ini sudah parah," kata salah satu musisi Elfonda Mekel.

Pria yang karib disapa Once itu menambahkan, banyak masyarakat yang tak tahu mengunduh lagu secara ilegal merupakan pelanggaran hukum. Karenanya, masyarakat harus diberi pemahaman. 

"Kami harus buat aksi agar masyarakat tahu dan menghentikan aksi tersebut," tambah mantan vokalis Dewa tersebut.

Di sisi lain, Ketua Bekraf Triawan Munaf mengatakan, Satgas dibentuk untuk mendampingi pengaduan pembajakan, memonitor tindaklanjut pengaduan, dan meningkatkan apresiasi publik terhadap karya orisinil. "Satgas ini untuk meningkatkan kualitas pengadilan," kata ayah artis Sherina Munaf ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Satuan Tugas Anti Pembajakan Badan Ekonomi Kreatif bersama sejumlah artis menggelar pertemuan dengan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News