WOW, Jembatan dari Logam MECCANO Ciptaan Mahasiswa Ini Masuk Rekor Dunia

WOW, Jembatan dari Logam MECCANO Ciptaan Mahasiswa Ini Masuk Rekor Dunia
Profesor Trevor Whittaker dari Universitas Queen Belfast didapuk yang pertama berjalan melintasi jembatan itu saat peresmian. Foto: Independent.uk

jpnn.com - IRLANDIA - Sekelompok mahasiswa jurusan teknik di Belfast, berhasil membangun sebuah jembatan sepanjang 30 meter dari logam MECCANO, sekaligus mencatat rekor baru dunia, baru-baru ini.

Menurut laman Mirror, sebanyak 11.000 keping logam ringan MECCANO digunakan untuk membangun jembatan melintasi Sungai Lagan di utara Irlandia itu.

Seorang pejabat Guinness World Records, baru-baru ini menegaskan proyek itu sebagai jembatan terpanjang dibangun dari MECCANO.

Sebagai penghormatan, Profesor Trevor Whittaker dari Universitas Queen Belfast didapuk yang pertama berjalan melintasi jembatan itu saat peresmian, dengan memakai sabuk pengaman dan disaksikan ratusan orang.

WOW, Jembatan dari Logam MECCANO Ciptaan Mahasiswa Ini Masuk Rekor Dunia

Para mahasiswa selebrasi rekor dunia. Foto: theenggineer.co.uk

"Pada dasarnya, kami ingin melatih anak-anak muda berpikir, menjadi seorang yang ambisius, melangkah jauh dan menempa kesuksesan," katanya.

Jembatan yang melintasi bangunan Clarendon Dock itu dibangun sekelompok mahasiswa teknik sipil tahun tiga dan anak-anak sekolah.

IRLANDIA - Sekelompok mahasiswa jurusan teknik di Belfast, berhasil membangun sebuah jembatan sepanjang 30 meter dari logam MECCANO, sekaligus mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News