MotoGP Aragon: Lorenzo Menang, Pedrosa Kalahkan Rossi

MotoGP Aragon: Lorenzo Menang, Pedrosa Kalahkan Rossi
Dani Pedrosa (26) berada di depan Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com - ARAGON - Jorge Lorenzo menutaskan balapan MotoGP seri Aragon, Spanyol, Minggu (27/9) malam WIB, sebagai yang tercepat. Penunggang Kuda Besi Movistar Yamaha itu merampungkan 23 lap dengan catatan waktu 41:44.933.

Namun bukan itu drama yang sesungguhnya...

Lorenzo sudah terbaca bakal menjadi juara setelah rider Honda yang merupakan juara bertahan, Marc Marquez terjatuh di lap kedua. The Baby Alien itu tak mampu menguasai motornya saat sedang benar-benar menekan Lorenzo dari posisi kedua.

Usai insiden itu, Lorenzo seakan sudah sah menjadi juara.

Pertarungan sesungguhnya terjadi di belakang Lorenzo. Andrea Iannone (Ducati), Dani Pedrosa (Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha), kian terpacu semangatnya usai mengetahui Marquez out.

Pelan dan pasti, Pedrosa dan Rossi mampu menyalip Iannone. Dan balapan Aragon yang sesungguhnya baru terjadi.

Pedrosa dan Rossi all out demi tempat kedua. Rossi selalu menempel ketat ban belakang Pedrosa. Di sisi lain, Pedrosa yang  untuk pertama kalinya di GP Aragon start di luar tiga besar, tampil on fire.

Bila Anda mengikuti balapan musim ini, mungkin Anda harus setuju, inilah balapan terbaik Pedrosa. Rider seperti Rossi yang sedang berburu poin krusial untuk menjaga jarak dengan Lorenzo di klasemen, biasanya tak kesulitan menyalip lawan bila sudah begitu dekat. Not this time, Doctor!

ARAGON - Jorge Lorenzo menutaskan balapan MotoGP seri Aragon, Spanyol, Minggu (27/9) malam WIB, sebagai yang tercepat. Penunggang Kuda Besi Movistar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News