Muhaimin: Kaum Muda Ujung Tomkak PKB di Masa Depan

Muhaimin: Kaum Muda Ujung Tomkak PKB di Masa Depan
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengharapkan para pemuda yang mengikuti kegiatan Pelatihan Media Sosial (Medsos) untuk menduplikasikan ilmu yang mereka dapat di daerahnya masing-masing.

“Dunia maya merupakan kenyataan yang berkembang di luar kesadaran kita. Bahkan, dari segi pengguna internet, jangkaun sosmed untuk menyapa masyarakat sangat cepat dan luas,” kata Muhaimin saat menutup acara pelatihan Media Sosial di Jakarta, Jumat (2/10) seperti dilansir dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com.

Menurut Muhaimin, seluruh kader muda yang mengikuti kegiatan pelatihan medsos kali ini akan menjadi ujung tombak PKB di masa mendatang. Menurutnya, jika terjadi perang cyber maka kader muda PKB dapat menandingi seluruh kekuatan cyber milik partai lain.

“Para pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut menjadi ujung tombak bagi partai dan juga negara. Selamat berjuang untuk para sahabat-sahabat, kalian pasukan terdepan perang cyber menjadi penumpang PKB, dan juga penumpang kekuatan bangsa dan negara,” katanya.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan, dengan mengikuti seluruh kegiatan pelatihan ini maka PKB telah siap bersaing di dunia maya atau dunia sosmed.

“Insya Allah PKB tidak kalah dengan partai lain, minimal PKB masuk kelas menengah pada persoalan cyber. Memang itu tidak membanggakan, tapi tidak malu-maluin,” katanya.

Pelatihan ini, lanjut Muhaimin, tidak hanya melatih cara membuat twitter dan facebook. Tapi bagaimana mengisi konten dalam dunia maya agar mampu mencuri perhatian publik.

“PKB dari dulu hingga sekarang konsisten melakukan tiga hal. Dan, itu masih dilakukan sampai sekarang. Makanya pengisi konten harus cerdas, memiliki kepekaan sosial serta kreatif,” katanya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengharapkan para pemuda yang mengikuti kegiatan Pelatihan Media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News