Kemendikbud Dukung Dua SMK di Sumba Barat Daya

Kemendikbud Dukung Dua SMK di Sumba Barat Daya
Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Markus Dairo Talu (MDT) beserta Istri, Direktur Eksekutif Nusantara One Institute, Agustinus Tamo Mbapa, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Mendikbud, Isa Faridi Umar bersama Muh. Soleh (PPK). FOTO: DOK.Gustaf for JPNN.com

jpnn.com - TAMBOLAKA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membantu pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tambolaka di Desa Waipangali dan peningkatan status SMK Swasta Radabolo menjadi SMK Negeri Radabolo di Kecamata Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pendirian kedua SMK ini dalam rangka mendorong dan mendukung pencerdasan anak bangsa khususnya warga masyarakat di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Nusantara One Institute, Agustinus Tamo Mbapa kepada JPNN.com dari Tambolaka, Sumba Barat Daya, NTT, Minggu (4/10) malam.

Menurut Agustinus Tamo Mbapa yang biasa disapa Gustaf, dukungan Kemendibud itu disampaikan oleh Staf Ahli Mendikbud, Isa Faridi Umar bersama Muh. Soleh (PPK) dan dirinya selaku Direktur Eksekutif Nusantara One Institute saat diterima oleh Bupati Sumba Barat Daya, NTT, Markus Dairo Talu di kediamannya Kampung Radabolo, Kecamatan Wewewa Selatan pada hari Sabtu, 3 Oktober 2015.

Menurut Gustaf, Bupati SBD menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas kesediaan Kemendikbud untuk membantu pendirian dua SMK di Kabupaten SBD.

“Saya berbahagia dan bersyukur atas bantuan pihak Kementerian Pendidikan yang telah membantu keberadaan SMK Negeri baru di Kabupaten SBD,” kata Bupati SBD, Markus Dairo Talu (MDT).

Bupati Markus juga secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Direktur Eksekutif Nusantara One Institute yang telah membantu untuk memfasilitasi upaya memajukan pendidikan di daerah SBD. Bupati SBD juga menyampaikan terimakasih kepada Gustaf selaku Direktur Nusantara One Institute sekaligus putra daerah SBD yang memiliki kepeduliaan dan perhatiannya untuk memajukan pendidikan di SBD.

“Kami berharap apa yang dilakukan Gustaf sebagai putra daerah SBD dapat menjadi inspirasi bagi putra-puteri SBD yang lainnya untuk memajukan pendidikan dan pembangunan di SBD,” kata Markus..

Sementara itu, Isa Farida Umar mewakili Kemendikbud menyatakan sangat kagum atas respon dan penerimaan Bupati SBD beserta istri termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadis PPO) Kabupaten SBD, Dra. Yohana Lingu Lango, M.Si. “Penerimaan Bupati SBD penuh hangat dalam suasana kekeluargaan,” katanya.(fri/jpnn)

TAMBOLAKA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membantu pendirian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tambolaka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News