Menteri Tjahjo: Saya Kecewa Gubernur BI Kritik Kebijakan Jokowi

Menteri Tjahjo: Saya Kecewa Gubernur BI Kritik Kebijakan Jokowi
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan kritikannya terhadap Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo. Menariknya, kritikan Tjahjo disampaikan di forum resmi dalam rapat paripurna HUT ke-15 Provinsi Banten, Minggu (4/10).

Dalam rapat yang dihadiri oleh petinggi dewan dan Pemprov Banten serta tokoh penting lainnya, Tjahjo dalam sambutannya itu menyesalkan sikap Gubernur BI yang menghujat keputusan Presiden Joko Widodo.

"Dalam forum ini saya sampaikan kecewa kepada Gubernur BI. Lebih baik Gubernur BI untuk fokus terhadap pengendalian laju rupiah dari pada berkomentar yang tidak-tidak terhadap keputusan kepala negara," kata Tjahjo dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Senin (5/10).

Menurut Tjahjo, sebagai pejabat baik negara maupun daerah, sudah seharusnya menghormati dan menjalankan segala keputusan kepala negara. Untuk diketahui, sebagaian yang telah diberitakan di sejumlah media, Gubernur BI, Agus Martowardoyo menilai Presiden Jokowi hanya mencari popularitas atas kebijakannya dalam menurunkan harga BBM jenis premium.

Menurutnya, harga BBM sudah melalui evaluasi pertiga bulan, dan sebaiknya presiden tidak melakukan kebijakan lain seperti menurunkan harga pada saat  pertimbangan atau hitungannya masih belum jelas.(radarbanten/jpnn)

 


SERANG - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyampaikan kritikannya terhadap Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo. Menariknya, kritikan Tjahjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News