Tokopedia: Produk Groceries hingga Fesyen Paling Laris Selama Ramadan-Lebaran 2024

Tokopedia: Produk Groceries hingga Fesyen Paling Laris Selama Ramadan-Lebaran 2024
(Kiri ke kanan) Pemilik usaha Jenna and Kaia Lira Krisnalisa, E-Commerce Communications Director Shop | Tokopedia Nuraini Razak, pemilik usaha Tulus Skin Jessica Anggrainy, dan pemilik usaha Hijrahfood Meatshop, Akram Amrullah Rajab hadir pada acara Tokopedia dan Shop | Tokopedia bertema Halalbihalal dan Bicara Tren Belanja Online Ramadan 2024, Kamis (25/4/). Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Tokopedia mencatat sejumlah kategori produk yang paling laris selama Ramadan-Lebaran 2024.

E-Commerce Communications Director Shop | Tokopedia Nuraini Razak menyampaikan terdapat sedikit perbedaan tren belanja masyarakat di tiap pulau.

Tokopedia mencatat tren belanja masyarakat di Pulau Sumatra dan Jawa didominasi produk groceries (produk-produk kebutuhan sehari-hari termasuk makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan diri serta masih banyak lagi), alat rumah tangga, dan fesyen.

Di Pulau Kalimantan, produk yang paling laris adalah elektronik, groceries, dan alat rumah tangga.

Sementara Di Pulau Sulawesi, Tokopedia mencatat kategori yang laris manis adalah groceries, elektronik, dan fesyen.

Sedangkan di Pulau Papua, kategori elektronik, groceries serta olahraga dan hobi menjadi tiga prodil yang terlaris di Tokopedia selama Ramadan-Lebaran 2024.

Nuraini menyampaikan peluang momen Ramadan-Lebaran 2024 dimanfaatkan oleh Tokopedia dan TikTok untuk semakin gencar berkolaborasi demi menghadirkan banyak inisiatif.

"Mulai dari Beli Lokal hingga Ramadan Ekstra Seru yang dapat mendukung lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan TikTok melalui Shop | Tokopedia, terutama brand lokal agar menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” kata Nuraini .

Tokopedia dan TikTok melalui Shop | Tokopedia menyampaikan rekap tren belanja online masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News