Twitch Merilis Fitur Baru Serupa Instagram dan TikTok

Twitch Merilis Fitur Baru Serupa Instagram dan TikTok
Ilustrasi Twitch. Foto: Twitch

jpnn.com, JAKARTA - Twitch meluncurkan umpan penemuan baru yang serupa dengan Instagram, YouTube, hingga TikTok untuk semua penggunanya.

Menurut siaran TechCrunch pada Rabu, umpan baru yang diluncurkan sebagai tab dalam aplikasi Twitch untuk iOS dan Android, memungkinkan pengguna menggulir konten berukuran kecil untuk menemukan streamer baru.

Ada dua tab dalam umpan itu, satu umpan langsung dan satu umpan klip.

Umpan "langsung" menampilkan siaran langsung dari streamer yang pengguna sudah ikuti, dan streamer yang menurut Twitch akan disukai oleh pengguna.

Kemudian umpan "klip" menampilkan momen terbaik dari streamer di seluruh Twitch, memungkinkan pengguna untuk menemukan konten dari streamer, bahkan ketika mereka tidak sedang siaran langsung.

Meskipun pengguna biasanya membuka Twitch ketika memiliki cukup waktu untuk menonton streaming langsung, umpan klip baru dirancang untuk momen ketika pengguna hanya memiliki waktu luang beberapa menit.

Guna lebih mempersonalisasi apa yang dilihat dalam umpan, pengguna dapat mengeklik tombol jempol ke atas atau ke bawah pada siaran langsung, atau klip untuk menunjukkan jenis konten yang ingin dilihat.

Dengan umpan penemuan baru, streamer kecil dan menengah memiliki potensi untuk menjangkau audiens baru.

Twitch meluncurkan umpan penemuan baru yang serupa dengan Instagram, YouTube, hingga TikTok untuk semua penggunanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News