Terungkap, Ternyata Pria Merasa Terancam dengan Perempuan Pintar

Terungkap, Ternyata Pria Merasa Terancam dengan Perempuan Pintar
Ilustrasi. FOTO: pixabay.com

jpnn.com - LONDON -  Banyak penelitian menunjukkan, perempuan pintar lebih menarik dibanding perempuan yang sekedar cantik. Namun, sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat (AS), justru menunjukkan hal sebaliknya. Dalam studi tersebut, terungkap bahwa  kaum adam ini justru merasa terancam dengan perempuan pintar.

Penelitian tersebut tidak membantah jika pria cenderung tertarik dengan perempuan yang lebih pintar dari mereka. Namun, itu sebelum para pria tersebut bertemu salah satu dari perempuan pintar. Ternyata kontak personal atau keberadaan fisik perempuan cerdas tersebut dianggap mampu mengurangi kadar kemaskulinan laki-laki.

Penelitian ini dilakukan oleh para psikolog dari  University of Buffalo, California Lutheran University and University of Texas, Austin. 

Subjek penelitian tersebut adalah 105 pria dan sekelompok perempuan. Kedua kelompok ini diminta mengerjakan tes matematika dan bahasa Inggris.  

Berdasarkan hasil tes tersebut, mayoritas pria mengakui bahwa mereka menilai perempuan yang memiliki nilai akademik lebih tinggi dibanding mereka, adalah perempuan yang lebih menarik dibanding perempuan dengan nilai akademik rendah.

Para pria tersebut juga diminta untuk memberikan peringkat terkait kualitas perempuan. Mereka pun mengakui, perempuan yang berhasil membuktikan bahwa mereka lebih pintar dibanding pria, lebih menarik dibanding mereka yang tidak.

Tapi, penilaian mereka seketika berubah ketika mereka benar-benar berhadapan dengan para perempuan intelek tersebut. Keberadaan fisik para perempuan ini tampaknya cukup mengancam mereka. 

Akhirnya, para pria ini pun jadi enggan mengajak para perempuan tersebut untuk berkencan. Mereka juga cenderung menilai para perempuan tersebut kurang menarik.

LONDON -  Banyak penelitian menunjukkan, perempuan pintar lebih menarik dibanding perempuan yang sekedar cantik. Namun, sebuah penelitian terbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News