JK Segera Umumkan Kinerja Instansi Pusat, Mana Yang Terbaik?

JK Segera Umumkan Kinerja Instansi Pusat, Mana Yang Terbaik?
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hasil evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja kementerian/lembaga akan diumumkan pertengahan Desember.

“Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menyelesaikan evaluasi, hasilnya nanti akan diumumkan pada Hari Anti Korupsi Internasional,” kata Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M Yusuf Ateh dalam acara Evaluasi Reformasi Birokrasi di Jakarta, Jumat (20/11). 

Dia menambahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang merupakan Ketua Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN) akan mengumumkan hasil evaluasinya. Pedoman evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja ini disusun oleh KemenPAN-RB, KPK, BPKP, dan Inspektorat Provinsi. Untuk pelaksanaannya, KemenPAN-RB dibantu oleh BPKP untuk melakukan survei.

“Obyek yang dievaluasi antara lain Zona Integritas yaitu Kementerian dan Lembaga sebanyak enam unit kerja, Provinsi sebanyak 8 unit kerja, dan Kabupaten/Kota sebanyak 25 unit kerja,” katanya.

Adapun obyek evaluasi akuntabilitas kinerja yaitu bagaimana K/L mempertanggungjawabkan penggunaan anggarannya yaitu 76 K/L, 34 Provinsi, dan 505 kabupaten/kota dan Obyek reformasi birokrasi 76 K/L, 37 Provinsi, dan 57 kabupaten/kota.

“Sasarannya pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi. Pemerintah yang efektif dan efisien, pelayanan publik yang baik dan berkualitas,” pungkasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA – Hasil evaluasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja kementerian/lembaga akan diumumkan pertengahan Desember. “Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News