Tips Makan Sehat Tanpa Hamburkan Uang

Tips Makan Sehat Tanpa Hamburkan Uang
Ilustrasi makanan sehat/ sehatfresh.com

jpnn.com - MAKANAN sehat tak harus mewah. Mengkonsumsi makanan sehat pun tidak berarti harus membeli makanan baru yang paling sensasional atau buah-buah yang mahal. 

Andai anda siap untuk kreatif di dapur, maka makanan yang sehat dan lezat dengan harga terjangkau, mudah didapatkan. Tak perlu keluar rupiah lebih, untuk sekadar makan sehat. Berikut beberapa tips mendaptkan makanan sehat, tapi dengan harga yang lebih murah.


1. Beli produk beku.

" Sayuran beku murah dan mudah dipersiapkan. Bahkan, beberapa penelitian menyarankan bahwa sayuran beku lebih padat gizi daripada sayuran segar yang bisa kehilangan nutrisi selama pengiriman dan penyimpanan," kata ahli gizi Katie Cavuto, MS, RD., seperti dilansir laman Glamour.

2. Vegetarian.

Cara yang lebih murah untuk mendapatkan protein berkualitas? Vegetarian.

" Protein hewani merupakan salah satu item yang paling mahal di daftar belanja Anda. Sebaliknya, Anda bisa mendapatkan protein murah meriah pada tanaman padat seperti biji-bijian dan kacang-kacangan," kata Cavuto.

3. Lupakan porsi individu.

MAKANAN sehat tak harus mewah. Mengkonsumsi makanan sehat pun tidak berarti harus membeli makanan baru yang paling sensasional atau buah-buah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News