VIDEO: Taman Kota Barangaroo di Sydney Memberikan Ilmu Sejarah Aborigin

VIDEO: Taman Kota Barangaroo di Sydney Memberikan Ilmu Sejarah Aborigin
VIDEO: Taman Kota Barangaroo di Sydney Memberikan Ilmu Sejarah Aborigin

Kota Sydney memiliki banyak lahan terbuka, termasuk taman-taman yang cantik. Salah satunya adalah taman seluas enam hektar, yang diberi nama Barangaroo. Di sini Anda bisa belajar banyak soal sejarah Aborigin.

Tessalaar di kota pedalaman Silvan, sekitar 40 km dari pusat kota Melbourne. - See more at: http://australiaplus.com/indonesian/2015-09-28/menghabiskan-akhir-pekan-di-festival-tulip-tesselaar/1497506#sthash.RThRyMqd.dpuf

Kawasan pulau berkarang Barangaroo di New South Wales memiliki sejarah penting bagi Australia.

Dulunya, tempat ini menjadi pelabuhan dan habitat bagi warga asli benua kanguru, atau penduduk Aborigin.

Pemerintah negara bagian setempat berupaya untuk menggembalikan dan menjaga kelestarian kawasan ini dengan membuatnya sebuah taman seluas enam hektar. 

"Kawasan ini mencoba untuk menciptakan kembali pemandangan asli, seperti sebelum pendatang Eropa menyentuh tanah ini," kata Clarance Sloki, tokoh suku Aborigin. "Sehingga membangun kembali hubungan sejarah antara suku Aborigin di Sydney dan komunitas Aborigin lainnya di New South Wales."

Barangaroo adalah nama seorang tokoh wanita suku Aborigin.

"Ia adalah seorang yang paling berpengaruh. Dulu, ia sangat peduli terhadap gadis-gadis kecil di kawasan ini dengan mengajar, bernyanyi, memperkenalkan budaya turun temurun," ujar Marie, salah satu wanita Aborigin.

Kota Sydney memiliki banyak lahan terbuka, termasuk taman-taman yang cantik. Salah satunya adalah taman seluas enam hektar, yang diberi nama Barangaroo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News