26 Cabor dan 136 Atlet Lolos Pra PON

26 Cabor dan 136 Atlet Lolos Pra PON
Logo PON Jabar

jpnn.com - PALANGKA RAYA- Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah dilaksanakan, hasilnya dari 36 Cabang olahraga (cabor) yang berhasil lolos ada 26 cabor dan 136 atlet berhasil lolos.

Menurut Ketua Umum KONI, Thampunah Sinseng, pihaknya tidak hanya duduk santai menunggu PON yang akan dilaksanakan pada 9 September di Bandung Jawa Barat, karena akan ada Pelatihan Daerah (Pelatda) PON terhadap Cabor yang lolos pra PON. 

“136 atlet yang berhasil lolos pra PON harus dilatih, awal Febuari sudah mulai main sampai dengan Agustus, untuk biaya anggarannya hibah dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” terangnya kepada Kalteng Pos (grup JPNN) ketika ditemui di KONI, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, atlet ke depan akan dipusatkan latihan di Palangka Raya. Dalam waktu dekat akan ada atlet dayung, agar tidak terganggu maka akan di TC di Kabupaten Pulang Pisau. “Pada saat tertentu masing-masing cabor juga akan menentukan trial ke luar daerah,” jelas dia. 

Sedangkan 26 CABOR yang berhasil lolos tersebut, Aerosport, Anggar, Angkat Besi Atau Berat, Atlentik, Balap Motor,Billiard, Bola Voll, Dansa, Dayung, Golf, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Pencat Silat, Renang, Senam, Sepatu Roda, Sepak Takraw, Softball, Taekwondo, Tarung Drajataa, Tenis Meja dan Tinju.(aza/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA- Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah dilaksanakan, hasilnya dari 36 Cabang olahraga (cabor) yang berhasil lolos ada 26 cabor dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News