Lagi-lagi Penyanyi Ini Cetak Rekor

Lagi-lagi Penyanyi Ini Cetak Rekor
Adele. Foto : Daily Mail/ Jawa Pos

LONDON – Nama Adele nampaknya lekat dengan rekor. Itu terbukti, albumnya yang bertajuk 25 terus menuai catatan gemilang. Terbaru, popularitasnya mengalahkan game komputer FIFA 16 sebagai home entertainment terlaris sepanjang 2015. Berdasar perhitungan oleh The Independent, album yang dirilis pada November tahun lalu itu berhasil meraih penjualan 2.604.850 kopi atau melampaui angka 2.516.079 untuk FIFA 16.

Peluncuran pada akhir tahun tidak lantas membuat album tersebut sepi penggemar. ''Lagu-lagu patah hati yang dinyanyikan Adele punya kekuatan menguasai chart. Saya pikir, kesedihan adalah hal yang menarik perhatian'' ujar Jody Rosen, pengamat musik Billboard.

Dia menjelaskan, kualitas vokal Adele sangat berpengaruh dalam kesuksesan album 25. ''Dengan ciri khas vokalnya yang kuat, Adele mampu menyajikan performa yang dapat mengantarkan pesan di balik sebuah lagu,'' papar Rosen ketika me-review album 25.

Popularitas Adele makin menanjak menjelang konser turnya pada 2016 di Eropa dan Amerika Utara. Tiket konsernya langsung ludes dalam hitungan menit sehingga banyak fans yang kecewa. ''Saya penggemar berat album 25-nya, tapi terlambat memesan tiket. Mungkin saya harus menunggu DVD-nya,'' tulis salah seorang penggemar di Twitter.

LONDON – Nama Adele nampaknya lekat dengan rekor. Itu terbukti, albumnya yang bertajuk 25 terus menuai catatan gemilang. Terbaru, popularitasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News