Ini Syarat Agar F1 Makin Wow di Amerika Serikat

Ini Syarat Agar F1 Makin Wow di Amerika Serikat
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Masuknya tim Haas ke balapan Formula 1 dianggap tak akan banyak membantu popularitas adu kebut jer darat itu di Amerika Serikat. Ada syarat lain agar F1 makin digandrungi warga Paman Sam, julukan AS.

“Harapannya kami bisa melihat banyak balapan di sana (AS). Saya tak yakin solusinya apa. Namun, saya adalah fans dari beberapa kesuksesan balapan motor di Amerika Serikat,” terang jagoan IndyCar Ryan Hunter Reay di laman Sky F1, Jumat (8/1).

Saat ini, balapan F1 hanya digelar sekali di Amerika Serikat. Sebagai perbandingan, MotoGP dilangsungkan dua kali di AS. Nah, hal itulah yang harus dicontoh F1 jika ingin mendapat perhatian lebih banyak.

“Sangat sulit untuk membongkar pasar olahraga di AS. Kami punya sepakbola, basket, bisbol. Saya pikir F1 secara umum bisa melakukannya. Namun, harus ada balapan yang lebih sering di AS,” tegas Ryan. (jos/jpnn)


LONDON – Masuknya tim Haas ke balapan Formula 1 dianggap tak akan banyak membantu popularitas adu kebut jer darat itu di Amerika Serikat. Ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News