2 Helikopter Tabrakan, 12 Marinir Hilang

2 Helikopter Tabrakan, 12 Marinir Hilang
Para Marinir AS berkoordinasi membahas kecelakaan yang menyebabkan 12 anggotanya hilang. FOTO: EPA/jawa pos

jpnn.com - WASHINGTON - Dua helikopter milik Korps Marinir Amerika Serikat ber­tabrakan di dekat Pulau Oahu, Hawaii, Kamis tengah malam (14/1) waktu setempat. Di dalamnya terdapat 12 anggota Marinir. Akibat kejadian itu negeri Paman Sam itu harus kehilangan para Marinirnya. 

Keberadaan 12 orang itu masih dalam pencarian. Sabtu (16/1) nama-nama Marinir yang hilang tersebut diungkap ke publik. Mayoritas masih berusia 20-an tahun. 

Pencarian dilakukan di pantai utara Pulau Oahu. Penjaga pantai pun memperluas pencarian hingga 8 mil laut. 

Letnan Scott Carr, pejabat bagian hubungan masyarakat penjaga pantai distrik 14, menegaskan kepada masyarakat untuk berhati-hati. Utamanya di sepanjang pantai wilayah utara dan barat Oahu. 

''Pencarian masih dilakukan. Puing-puing (he­likopter) bisa menjadi bahan yang berbahaya,'' ujarnya. Pencarian korban sulit dilakukan karena tingginya ombak dan ja­rak pandang yang rendah. Potongan bagian helikopter memang terlihat jelas, namun tidak ada tanda-tanda jenazah para Marinir itu. 

Dua helikopter yang bertabrakan berjenis CH-53E. Keduanya adalah milik 1st Marine Aircraft Wing dari Pangkalan Udara Korps Marinir Kaneohe Bay. 

Dua helikopter tersebut masing-masing membawa enam awak di dalamnya. Mereka tengah menjalankan misi latihan rutin saat tabrakan terjadi. Entah salah satu pilotnya sedang mengantuk atau apa, namun sebelum kejadian nahas itu, tidak ada panggilan bahaya yang dilakukan. 

Otoritas setempat mengetahui adanya kecelakaan tersebut dari seorang pria yang kebetulan tengah berada di tepi pantai. Dia mengaku melihat bola api besar di laut. 

WASHINGTON - Dua helikopter milik Korps Marinir Amerika Serikat ber­tabrakan di dekat Pulau Oahu, Hawaii, Kamis tengah malam (14/1) waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News