Jambi Boleh Berbangga, Dua Atlet-nya Dipanggil Ikut Pelatnas Sea Games

Jambi Boleh Berbangga, Dua Atlet-nya Dipanggil Ikut Pelatnas Sea Games
Petanque. Foto: petanque.org

jpnn.com - JAMBI - Petanque Jambi patut berbangga. Meski baru terbentuk, dua atlet juniornya sudah dipanggil PB Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) untuk mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) di Jakarta. Rencananya, kedua atlet tersebut akan dipersiapkan PB Fopi untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. 

Dipanggilnya dua atlet junior petanque Jambi ini bukan tanpa dasar. Hal itu merujuk hasil Kejurnas Junior 2015 yang berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Saat itu tim Fopi Jambi yang diperkuat Andini Segonang, Rio Saputra, Ameliana Saputri, dan Ibnu Bawairul, sukses membawa pulang satu medali emas dari tiga emas yang diperebutkan pada kejurnas junior tersebut. Medali emas satu-satunya itu dipersembahkan Andini Segonang dari nomor perorangan putri.

“Kita optimis atlet junior kita bisa memperkuat timnas petanque. Kansnya besar. Karena punya prestasi di ajang kejurnas junior lalu,” kata Dr Sukendro MKes AIFO, ketua umum Pengprov Fopi Jambi kepada Jambi Independent di KONI Jambi kemarin (18/1). 

Sukendro menambahkan Fopi Jambi sekarang menunggu surat pemanggilan resmi dari PB Fopi. “Secara lisan dari PB Fopi sudah ada. Kini, kita menunggu surat resminya. Siapa dua atlet Jambi yang akan mengikuti pelatnas untuk SEA Games Malaysia,” sebutnya.

Menurut Sukendro, Andini dan lainnya baru mengenal olahraga petanque. Namun, mereka terus berlatih hingga olahraga baru tersebut bisa dikuasai dalam waktu yang singkat.

“Terus kita kirim ke kejurnas. Lawan mereka, sudah lama mengenal petanque. Tapi, Andini mampu dan bermain bagus. Hasilnya, juara,” katanya.

Di PON 2016 di Jawa Barat, olahraga petanque dipertandingkan meski masih eksebisi. Dipastikan juga  Jambi mengirim atlet meski tidak banyak.

“Saya bertekad akan mengembangkan olahraga petanque sampai ke kabupaten dan kota. Disamping saya menggali potensi atlet untuk berprestasi,” terangnya.

JAMBI - Petanque Jambi patut berbangga. Meski baru terbentuk, dua atlet juniornya sudah dipanggil PB Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News