Pra PON Sepakbola Digelar Kapan Sih?

Jadwal Belum Jelas, Persiapan Peserta pun Terhambat

Pra PON Sepakbola Digelar Kapan Sih?
Pra PON Sepakbola Digelar Kapan Sih?

jpnn.com - SERANG – Pelaksanaan Pra-PON cabang olahraga (cabor) sepak bola hingga saat ini masih simpang siur. Teranyar, beredar kabar bahwa Pra-PON cabor sepak bola diambil alih KONI Pusat dan PB PON serta Asprov Jawa Barat ditunjuk sebagai pelaksana.

Asisten Manajer Sepak Bola Banten Babay Karnawi mengatakan, berdasarkan isu yang beredar, semua pertandingan Pra-PON digelar di Jawa Barat. “Kabarnya antara 20-30 Maret 2016. Tapi kami belum mendapat surat resmi baik dari PB PON atau KONI Pusat. Kami hanya mendapat informasi lisan dari mulut ke mulut saja. Kami akan mulai bergerak kalau sudah ada surat resmi,” kata babay kepada Radar Banten (grup JPNN), Sabtu (23/1).

Babay menambahkan, surat resmi dibutuhkan sebagai dasar pemanggilan pemain. Itu dilakukan agar kejadian seperti pada pelaksanaan Pra-PON Oktober 2015 lalu tidak terulang kembali. Dimana pelaksanaan Pra-PON pada Oktober 2015 dibatalkan hingga dua kali. “Kasian ke pemain. Kalau belum pasti, kami belum akan memanggil pemain. Takutnya dibatal lagi, psikologis pemain akan terganggu nanti,” imbuhnya.

Soal kekuatan tim, ia mengaku sejauh ini baik pelatih dan pemain sudah berulang kali menanyakan kapan jadwal kembali berlatih dan melakukan persiapan. Namun, hal tersebut belum bisa dijawab karena belum ada kepastian dari panitia pelaksana. “Kalau secara materi dan kemampuan individu pemain, kami tidak meragukan karena pemain secara rutin tampil di kompetisi resmi maupun tarkam. Tinggal kita benahi fisik dan sedikit adaptasi antar pemain. Hanya butuh waktu sedikit untuk memadukan tim,” tutur Babay.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asprov PSSI Banten Yono Wirangga menyatakan, pihaknya secara intens melakukan komunikasi baik kepada PB PON maupun KONI Pusat. Sejauh ini, menurutnya belum ada kepastian kapan dan apakah Pra-PON digelar atau tidak. “Siapa yang bilang Pra-PON digelar Maret. Belum ada kabar seperti itu. PB PON dan KONI Pusat saja masih bingung. Kalau memang benar, syukur lah biar kita segera tahu kepastian lolos apa enggak,” ucapnya singkat. (dre/sr/dil/jpnn)


SERANG – Pelaksanaan Pra-PON cabang olahraga (cabor) sepak bola hingga saat ini masih simpang siur. Teranyar, beredar kabar bahwa Pra-PON cabor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News