FOCI Ajak Klub Penggemar Supercar Dukung Kampanye Lalu Lintas

FOCI Ajak Klub Penggemar Supercar Dukung Kampanye Lalu Lintas
Ahmad Sahroni. Foto: FOCI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Ferrari Owners Club Indonesia menggelar touring akbar yang sudah menjadi kalender resmi. Agenda itu juga bertujuan sebagai dukungan kampanye keselamatan berlalu lintas yang dicanangkan Ikatan Motor Indonesia dan Korlantas Polri.

“Awal 2016 ini kami sudah melakukan touring akbar ke wilayah Jawa Barat. Kami ingin memberi teladan kepada masyarakat berkendaraan yang baik di jalanan," terang Presiden FOCI Ahmad Sahroni di Jakarta, Selasa (2/2).

FOCI merasa perlu mendukung kampanye itu karena tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih tinggi. “Faktanya masih ada pengendara yang belum punya kesadaran tertib lalu lintas. Dan seringkali kecelakaan lalu lintas disebabkan kurang disiplinnya pengendara," ujar pria yang juga Wakil Ketua Umum IMI Ahmad Sahroni itu.

Karena itu, Sahroni mengajak seluruh penggemar supercar yang lain untuk berpatisipasi dalam kampanye ini. Dia menambahkan, event itu bukan hanya sebagai gagah-gagahan pemilik supercar.

Mereka juga ingin mengedukasi publik tentang berlalu lintas yang tertib. Di antaranya ialah pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan hingga pengecekan pelat nomor.

“Selain mengkampanyekan tertib berlalu lintas, FOCI juga berbagi dengan masyarakat lewat acara bakti sosial,” tambah Sahroni.

Dia berharap, agenda itu bisa menepis anggapan miring masyarakat terhadap pemilik super car yang kerap dinilai arogan. “Kami berharap masyarakat luas dapat lebih menyadari pentingnya tertib lalu lintas baik tertib di jalan raya maupun tertib administrasi,” tegas Sahroni.

Di sisi lain, Ketua Penasehat FOCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna menilai, Touring Akbar bermanfaat positif bagi masyarakat. Sebab, ajang ini tidak sekadar having fun, namun juga menciptakan kesetaraan.

JAKARTA – Ferrari Owners Club Indonesia menggelar touring akbar yang sudah menjadi kalender resmi. Agenda itu juga bertujuan sebagai dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News