Istana Masih Optimis Kereta Cepat Bawa Kesejahteraan

Istana Masih Optimis Kereta Cepat Bawa Kesejahteraan
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung telah memasuki tahap persiapan pembangunan.

Saat ini, sambung Teten perjanjian penyelenggaraan prasarana kereta api cepat sedang dalam proses pembahasan antara PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Yang saat ini sedang dibahas mengenai perjanjian konsesi, izin usaha penyelenggaraan prasarana perkeretaapian dan izin pembangunan penyelenggaraan perkeretaapian umum," ujar Teten di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (9/2).

Teten menegaskan bahwa pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dilakukan untuk menciptakan sentra ekonomi baru, yakni di kawasan Walini, Karawang dan Bandung. Dengan begitu, diharapkan pusat pertumbuhan perekonomian tidak hanya terpaku di Jakarta saja.

"Mempercepat pertumbuhan sentra ekonomi di koridor Jakarta-Bandung agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ini penting ditegaskan, bahwa pembangunan kereta cepat bagian dari modernisasi transportasi masal," tandas Teten. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung telah memasuki tahap persiapan pembangunan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News