Ketika Pemeran Wolverine Terserang Kanker

Ketika Pemeran Wolverine Terserang Kanker
Status Hugh Jackman di akun Instagramnya. Foto : Instagram

jpnn.com - Didiagnosis menderita kanker, Hugh Jackman justru berusaha memberikan peringatan bagi para fansnya. Itu dia lakukan sembari memamerkan foto selfie-nya pasca operasi di Instagram-nya. Dalam foto tersebut tampak pemeran Wolverine dalam serial X-Men itu mengenakan plester di hidung.

''Contoh hal yang akan terjadi jika kamu tidak memakai tabir surya. Kanker sel basal,'' tulisnya dalam caption foto.

Dia menjelaskan bahwa kanker sel basal merupakan jenis kanker kulit paling jinak dan umum ditemui. Meski demikian, Jackman menegaskan, sel basal tersebut tetap harus ditangani serius. Dia juga mengimbau para follower-nya untuk menggu­nakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Operasi yang dilakukannya tepat pada Tahun Baru Imlek tersebut merupakan kali keempat. ''Prosedur berjalan lancar. Dia baik-baik saja,'' ungkap juru bicara Jackman sebagaimana dikutipPeople.

Aktor kelahiran 12 Oktober 1968 itu kali pertama didiagnosis memiliki basal-cell carcinoma pada November 2013. Awalnya, sang istri Deborra-Lee Furness memaksanya memeriksakan tanda di hidungnya. ''Astaga, dia benar! Jangan jadi cuek seperti saya, periksakan dirimu,'' ungkapnya kala itu lewat akun Instagram @thehughjackman.

Kepada People, Jackman mengungkapkan terkejut saat mendengar vonis kanker dari dokter. ''Sebagai orang Australia, saya sangat ter­biasa beraktivitas luar ruangan. Saya tidak pernah memakai tabir surya selama di sana,'' papar cameo dalam Deadpool itu. 

Dia sadar, kebiasaan berjemur di bawah cuaca musim panas Benua Kanguru yang menyengat membuatnya rentan terserang kanker kulit. Pada Mei 2014, aktor berusia 47 tahun itu menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang kedua di pundak. Prosedur ketiga berlangsung setahun kemudian. Jackman menyadari dirinya memiliki bakat kanker kulit tersebut. Tim dokter yang memeriksanya pun menyatakan hal serupa.

''Saya rutin periksa tiga bulan sekali. Itu kebiasaan baru saya,'' papar aktor yang memenangi Golden Globes 2013 lewat perannya dalam drama musikal Les Miserables itu. 

Jackman menambahkan, siapa pun yang mengalami kanker kulit tidak perlu khawatir berlebihan. Mereka justru patut bersyukur karena sel kanker tersebut merupakan pengingat untuk tetap menjaga kesehatan kulit. (fam/c6/ayi/pda) 

 


Didiagnosis menderita kanker, Hugh Jackman justru berusaha memberikan peringatan bagi para fansnya. Itu dia lakukan sembari memamerkan foto selfie-nya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News