PKS Undang Balon Gubernur DKI Ini di Rakorda..Sinyal?

PKS Undang Balon Gubernur DKI Ini di Rakorda..Sinyal?
Muhammad Idrus alias Bang Idrus. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Utara (Jakut) digelar Minggu (14/2). Dalam Rakorda tersebut, bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus turut diundang guna memaparkan kesiapannya guna menghadapi pertarungan di tahun 2017 nanti.

Muhamad Idrus atau yang akrab disapa dengan Bang Idrus itu, diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi serta `gagasan konsep` tentang #JakartaKEREN yang selama ini santer terdengar di masyarakat Jakarta. Dihadapan ratusan kader serta pengurus PKS Jakut, Muhamad Idrus menyampaikan tiga hal penting guna membenahi persoalan Jakarta.

Pertama, kata dia, persoalan `human`, atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang menurutnya sangatlah penting. Dia menilai, Jakarta tidak bisa berbuat apa-apa tanpa SDM yang tepat, handal, profesional, tulus dan jujur. "Jakarta harus dibangun mulai dari manusianya itu sendiri," ujarnya.

Yang kedua, lanjutnya, persoalan Infrastruktur. Dia melihat, Jakarta tidak boleh dibiarkan dibangun dengan konsep kapitalis yang tidak terkendali. Menurutnya, jurang pemisah antara orang kaya dan orang miskin sangat besar di Ibukota.

"Orientasi peningkatan Infrastuktur Jakarta harus fokus kepada masyarakat menengah kebawah," terangnya.

Sedangkan yang ketiga, tambah pria kelahiran Cilincing, Jakarta itu, mengenai persoalan lingkungan. Idrus menilai Jakarta harus ramah serta menjadi milik semua entitas masyarakat.

"Jakarta harus asri, hijau, langitnya biru dan indek kebahagian masyakat Jakarta harus semakin naik," tegas Idrus.

Sementara, Ketua DPD PKS Jakut, Ir Mardono saat dikonfirmasi terkait undangan kepada Muhamad Idrus menyampaikan bahwa secara khusus memang mengundang Muhamad Idrus sebagai kader PKS yang memiliki konsep #JakartaKEREN. Dirinya menyambut baik konsep yang di paparkan oleh Muhamd Idrus terkait #JakartaKEREN.

JAKARTA - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Utara (Jakut) digelar Minggu (14/2). Dalam Rakorda tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News