Hari Pertama Ngantor, Pasha Ungu Tegur Keras PNS

Hari Pertama Ngantor, Pasha Ungu Tegur Keras PNS
Pasha Ungu sebagai Wakil Walikota Palu menghadiri rapat seluruh bupati/walikota se-Sulteng dengan Gubernur Sulteng. Foto: Radar Sulteng/JPG

jpnn.com - PALU – Pasha Ungu mulai menjalankan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pada hari pertama kerja, pemilik nama asli Sigit Purnomo Said itu disebut telah mengeluarkan kalimat keras kepada pegawainya; PNS di lingkup Pemko Palu.

Radar Sulteng (Jawa Pos Group) melaporkan, kejadian itu berlangsung saat Pasha memimpin upacara kesadaran dan kampanye kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di lapangan kantor Wali Kota Palu, Kamis (18/2). Karena insiden itu, suasana upacara menjadi tegang.       

Hal tersebut dibenarkan salah seorang ASN yang ikut upacara. Menurutnya, sebelum upacara dimulai para PNS Pemkot Palu sudah menunggu kehadiran wawali baru. Karena mereka sudah mendapat informasi bahwa yang akan memimpin apel Wawali Sigit Purnomo Said.

Begitu Wawali Sigit muncul di podium, spontan para PNS yang mengikuti upacara langsung menyoraki dan bertepuk tangan. Bahkan, sejumlah PNS tertawa.

Menurut PNS yang enggan disebutkan namanya ini, mungkin kegirangan melihat wawali mereka yang selama ini akrab dilihat di layar TV sebagai vokalis Band Ungu. Namun, kali ini muncul dan memimpin upacara.

“Kalau saya lihat tadi orang-orang (peserta upacara, red) cuma spontan, riuh dan beri tepuk tangan. Mungkin karena artis jadi inspektur upacara, orang spontan ramai teriak dan tepuk tangan,” ujarnya.

Sumber ini menyebutkan, dari situlah awalnya wawali mungkin merasa tersinggung. Wawali Sigit tidak terima pegawainya bersorak dan bertepuk tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News