Novanto Bolos dari DPR, Roem Kono: Demi Kepentingan Rakyat!

Novanto Bolos dari DPR, Roem Kono: Demi Kepentingan Rakyat!
Politikus Golkar Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Roem Kono membela Setya Novanto yang jadi sasaran kritik pengamat lantaran mangkir dari hari kerja di DPR demi menggalang dukungan sebagai calon ketua umum partai berlambang beringin itu. Menurut Roem Kono, sah-sah saja ketua fraksinya itu membolos dari agenda DPR karena maju sebagai calon ketua umum Golkar juga demi kepentingan rakyat.

"Tak masalah dia bolos. Kan ini demi kepentingan rakyat," kata Roem Kono saat ditanya wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/2).

Politikus Golkar yang juga ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR itu mengakui, setiap wakil rakyat memang tak boleh meninggalkan tugasnya di saat hari kerja. Namun, wakil rakyat bisa meninggalkan tugasnya di DPR jika ada izin dari pimpinan fraksi.

Karenanya Roem Kono menegaskan, tak ada masalah dengan Novanto yang meninggalkan DPR ke luar kota demi menggalang dukungan di bursa calon ketua umum Golkar.  "Bolos kan bisa, asal ada izin ketua fraksi. Dia ketua Fraksi Golkar. Izin ya teken sendiri," katanya sembari tertara.

Demi penggalangan dukungan di Surabaya pula Novanto tak hadir dapam pertemuan konsultasi DPR dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (22/2). Menurut Roem Kono, pemberitahuan ke Novanto untuk hadir ke Istana Negara terlalu mendadak.

"Waktu di Surabaya ditelepon disuruh hadir ke Istana. Mau bagaimana? Kalau undangan tidak mendadak, ya pasti sudah siap," ujarnya.(JPG/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News