PDIP Pastikan Usung Calon Gubernur DKI, Siapa?

PDIP Pastikan Usung Calon Gubernur DKI, Siapa?
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilihan umum nasional dan di DKI Jakarta sampai saat ini masih belu menentukan siapa calon yang akan diusung sebagai gubernur DKI Jakarta 2017.

Namun, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira menegaskan bahwa partainya pasti akan mengusung cagub.

“PDI Perjuangan pasti akan mengumumkan cagub kalau momentumnya tepat," kata Andreas dalam diskusi"Kontestasi Pilkada DKI" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3).

Menurut dia, saat ini semuanya masih dalam proses penjaringan dan penyaringan. Parpol termasuk PDI Perjuangan belum memutuskan. "Kalau PDI Perjuangan pasti, tidak mungkin tidak mengusung," ungkap Andreas.

Lebih lanjut, kata Andreas, yang menjadi pertanyaan sekarang apakah nanti cagub DKI Jakarta itu akan ada dari jalur perseorangan atau hanya parpol saja.

Karenanya, kata dia, saat ini semuanya masih belum ada kepastian. "Kalau jalur parpol sudah pasti. Lihat saja nanti," katanya.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan, siapapun calonnya baik itu dari partai atau independen, kalau rakyat tidak suka maka tidak akan dipilih. "Tidak masuk ke hati, tidak akan dipilih," ujarnya di kesempatan itu.(boy/jpnn)


JAKARTA – PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilihan umum nasional dan di DKI Jakarta sampai saat ini masih belu menentukan siapa calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News