Merasa Sumpek, DPRD Solo Bangun Gedung Baru

Merasa Sumpek, DPRD Solo Bangun Gedung Baru
Merasa Sumpek, DPRD Solo Bangun Gedung Baru

jpnn.com - SOLO – DPRD Surakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 4 miliar dalam APBD untuk membangun gedung baru. Alasannya, gedung lama sudah kian sumpek.

Gedung baru DPRD itu  terdiri dari dua lantai. Lokasinya menempati lahan parkir kantor dewan sisi timur.

Ketua Komisi I DPRD Surakarta Budi Prasetyo mengatakan, lantai 1 bangunan baru itu akan dimaksimalkan untuk empat ruang komisi dan dua ruang pertemuan. “Ketua dewan dan wakilnya akan menempati gedung baru,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Menurut Budi, pembangunan gedung baru relevan dengan tuntutan pekerjaan para wakil rakyat di Solo. Sebab di ruangan komisi hanya terdapat 20 kursi yang separuhnya ditempati anggota komisi bersangkutan.

Sisanya, sepuluh kursi kerap digunakan untuk menerima mitra kerja. Jika rombongan mitra kerja komisi yang bersangkutan banyak, tentu saja tempatnya tak cukup.

“Kalau yang datang cuma kepala dinas dengan sekretarisnya, masih cukup. Tapi kalau ada pembahasan lintas bidang, tidak mencukupi,” imbuhnya.

Untuk proses lelang pembangunan gedung baru itu rampung pada 23 Maret lalu. Pemenangnya adalah PT Surya Cipta Sarana.

Perusahaan itu  mengalahkan 40 peserta lelang lainnya dengan nilai penawaran sekitar Rp 3,8 miliar. “Yang mengerjakan gedung nanti sama dengan yang membangun gedung ini (gedung dewan yang lama, red),” ungkap anggota Komisi I, Abdullah A A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News