Wahai Bumil, Simak Cara Atasi Stres Ini

Wahai Bumil, Simak Cara Atasi Stres Ini
Ilustrasi. Foto: youthhealthmag.com

jpnn.com - Kehamilan bukan merupakan cobaan yang mudah bagi seorang wanita. Namun, harus diakui, akan terjadi banyak perubahan dan kesulitan yang dialami kaum wanita saat hamil.

Perempuan mengalami morning sickness, kelelahan yang tak terbayangkan, payudara bengkak, kenaikan berat badan, nyeri ligamen dan akhirnya kontraksi dan melahirkan. Menurut penelitian, kehamilan membutuhkan lebih dari upaya fisik. Ini juga merupakan latihan dari pikiran dan emosi. Para ahli mengatakan bahwa kehamilan bisa menyebabkan stress. Karena itu mereka telah memberi saran untuk mengatasi perubahan ini dalam kehidupan seorang wanita.

" Ada banyak alasan mengapa wanita bisa mendapatkan stres selama kehamilan. Beberapa stres ini bisa datang dari pengaruh luar. Namun, kadar hormon berubah selama kehamilan. Perubahan ini mungkin memiliki peran dalam pergeseran tingkat perilaku dan stres," kata peneliti, Dr. Mary Kimmel seperti dilansir laman Youthhealthmag.

Kimmel menyarankan bagi wanit untuk menyadari apa yang menyebabkan stres mereka. Dia mengklaim bahwa perempuan harus merasa bebas untuk menikmati makanan yang mereka inginkan. Tak hanya itu wanita harus mendapatkan dukungan cukup yang mereka butuhkan.

Selain itu, para bumil ini harus menemukan cara-cara alternatif yang aman dan santai saat hamil.
Misalnya, Kimmel menjelaskan bahwa ada beberapa wanita yang menikmati membaca buku. Menurutnya, wanita harus mengutamakan melakukan hal-hal yang mereka nikmati.(fny/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News