Ratusan Siswa Antusias Ikuti Acara MPR

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Acara MPR
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula Kantor Camat Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (9/4) . Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PEKANBARU  - MPR belakangan gencar melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Kali ini dilakukan anggota MPR/DPR H Thabrani Maamun di aula Kantor Camat Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (9/4) kemarin.

Ratusan siswa dari lima Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) antusias mengikuti acara tersebut.

''Empat pilar kebangsaan ini masing-masing Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Namun akhir-akhir ini keempatnya  seolah-olah sudah dilupakan masyarakat. Padahal empat pilar inilah menjadi kekuatan utama bangsa ini sehingga maju dan berkembang seperti saat ini,'' ujar Tharani Maamun.

Dia menyebutkan, saat ini banyak masyarakat yang tidak tahu atau tidak hapal urutan Pancasila. Ironisnya banyak juga siswa dan siswi yang tidak hapal.

''Ini kalau kita biarkan dan tidak pernah kita sosilisasikan ke tengah masyarakat umumnya dan kalangan siswa khususnya, bisa-bisa negara ini 25 tahun mendatang akan bercerai-berai,'' ujarnya.

Diingatkan, bangsa ini dibangun dengan susah payah. ”Jangan sampai apa yang sudah diperjuangkan dengan susah payah tercerai berai dalam waktu sekejap saja,” ujarnya. (gem/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News