Siap Serang AS, Kim Jong-un: Semua Musuh dalam Jangkauan

Siap Serang AS, Kim Jong-un: Semua Musuh dalam Jangkauan
Kim Jong-un. Foto: Reuters

jpnn.com - SEOUL - Korea Utara (Korut) kembali pamer kekuatan persenjataan dan nuklirnya. Kemarin (9/4) negeri yang dipimpin Kim Jong-un itu telah berhasil menguji coba mesin peluncur roket yang dirancang khusus untuk dipasang di rudal balistik lintas benua (ICBM). Pyongyang menyebut mesin itu sebagai jaminan keberhasilan serangan nuklir Korut ke Benua Amerika.

 ''Uji coba bawah tanah itu diperintahkan dan diawasi langsung oleh Pemimpin Kim Jong-un,'' terang kantor berita KCNA.

Dalam uji coba tersebut, mesin yang bertugas mendorong rudal itu mampu beroperasi maksimal. Menurut KCNA, mesin tersebut memunculkan percikan api yang besar dan suara kuat. Pyongyang lantas memaklumatkan uji coba di Sohae Space Center itu sebagai sebuah keberhasilan besar.

''Sukses besar ini menjadi jaminan untuk melancarkan serangan nuklir ke Amerika Serikat (AS) dan negara-negara lain yang me­musuhi Korut,'' papar Kim setelah uji coba tersebut.

 Mesin itu, lanjut pemimpin 33 tahun tersebut, akan membuat rudal balistik lintas benua Korut lebih mantap mengusung hulu ledak nuklir. Kini dia boleh merasa lega karena Korut sudah memiliki senjata yang bisa menghancurkan AS dan sekutunya.

''Kini musuh-musuh kami sudah berada dalam jangkauan,'' ujar putra bungsu mendiang Kim Jong-il tersebut.

Sejak Januari, Pyongyang melakukan serangkaian uji coba senjata nuklir. Mulai rudal balistik sampai hulu ledak nuklir berukuran mini. (AFP/Reuters/BBC/hep/c15/ttg/flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News