Hahahaa...Rusia Anggap AS Lebay

Hahahaa...Rusia Anggap AS Lebay
Su-24 terbang rendah di dekat kapal perusak USS Donald Cook. Foto: US NAVY 6TH FLEET/AFP

jpnn.com - PERANG urat syaraf terjadi antara Rusia dan Amerika Serikat menyusul ketegangan di Laut Baltik, awal pekan ini.

AS menuding Rusia melakukan provokasi, menyusul manuver Sukhoi Su-24 di dekat kapal perusak USS Donald Cook.

"Tindakan ini memiliki potensi ketegangan dan bisa mengakibatkan kecelakaan, cedera serius atau bahkan kematian," bunyi pernyataan resmi The United States European Command (EUCOM) seperti dikutip AFP, Kamis (14/4).

Namun Rusia justru kaget dengan reaksi AS, dan terkesan menyepelekan insiden itu. Rusia menganggap AS berlebihan. Balasan psywar Rusia bahkan hanya lewat postingan di media sosial kementerian pertahanan mereka.

"Su-24 sedang melakukan tes penerbangan di daerah itu. Dan setelah mengamati kapal, berbalik dan semua dilakukan dengan memperhatikan tahap keamanan," kata juru bicara kemenhan Rusia, Igor Konaschenkov di facebook kementerian, seperti dikutip AFP.

"Terus terang, kami tidak mengerti dengan reaksi rekan-rekan kami dari AS," imbuh pernyataan itu. 

Rusia tetap membela diri. "Dengan kapal perusak milik US Navy berada di dekat daerah operasional dasar armada Baltik angkatan laut Rusia, prinsip navigasi laut tidak meniadakan prinsip navigasi udara pesawat Rusia." (adk/jpnn)

KLIK: BERISIK! Sukhoi Rusia Provokasi Kapal Perusak AS (Ada Video)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News