Properti di Atas Rp 1 Miliar Laris Manis

Properti di Atas Rp 1 Miliar Laris Manis
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Tren permintaan properti dengan harga di atas Rp1 miliar di Sidoarjo terus meningkat. General Manager Proyek Citra Garden Vica Yustisiana menyatakan, potensi pasar high-end di Sidoarjo sangat besar.

Apalagi, belum banyak pengembang di kota tersebut yang menyasar kalangan menengah ke atas. Menurut Vica, pasar properti di Sidoarjo masih didominasi rumah baru dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Sebab, mayoritas pembeli rumah di atas Rp 1 miliar memilih membeli rumah di Surabaya. Padahal, rumah secondary seharga lebih dari Rp 1 miliar di Sidoarjo mulai banyak.

“Kecenderungan pembeli itu karena alasan pekerjaan dan keluarga sehingga permintaannya terus meningkat,” jelas Vica, Rabu (20/4) kemarin.

Sekitar 70 persen pembeli rumah di Sidoarjo adalah warga Sidoarjo sendiri. Sisanya berasal dari Surabaya dan kota-kota lainnya. Karena itu, dia meyakini hampir sebagian besar pembeli adalah end user.

“Sebagian besar memilih mekanisme kredit perbankan. Makanya, penurunan suku bunga kredit properti juga mendorong konsumen membeli properti,’’ ucapnya. (res)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News