Hari Ini Delapan Kepala Daerah Dilantik di Kemdagri

Hari Ini Delapan Kepala Daerah Dilantik di Kemdagri
JR Saragih. Foto: Sumut Pos

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana melantik JR Saragih sebagai Bupati Simalungun terpilih di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (22/4). Pelantikan menurut rencana akan digelar pukul 14:00 WIB. 

"Rencana ada pelantikan kepala daerah yang tertunda. Simalungun (hanya bupati, tidak ada wakil bupati,red)," ujar Tjahjo, Kamis (21/4).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, saat ini Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Sumarsono, tengah mengoordinasikan rencana pelantikan kepada para kepala daerah terkait. 

"Sedang dikoordinasikan oleh Dirjen Otda, prinsipnya yang melantik tetap gubernur, didahului pembacaan surat keputusan (SK) Mendagri. Tempat kemungkinan di Kemendagri," ujar Tjahjo. 

Pelantikan JR, menurut rencana akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan tujuh kepala daerah terpilih lain. Sehingga totalnya ada delapan kepala daerah. Dengan rincian enam dari Sumatera Utara dan dua dari Provinsi Riau. 

Untuk Sumut masing-masing Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Kabupaten Karo, Simalungun dan Kota Gunung Sitoli. Sementara untuk Provinsi Riau masing-masing Pelalawan dan Rokan Hulu.(gir/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News