Luhut: Selama 22 Tahun Bertugas di Kopassus...

Luhut: Selama 22 Tahun Bertugas di Kopassus...
Delapan pasangan kepala daerah-wakil kepala daerah dilantik di Gedung Kemendagri, Jumat (23/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan para kepala daerah agar benar-benar menjalankan sumpah jabatan. Karena sebagai pemimpin, kepala daerah bertanggung jawab penuh mensejahterakan masyarakat di daerahnya masing-masing. 

"Selama 22 tahun bertugas di Kopassus, satu yang saya tangkap. Sebagai pemimpin, harus bisa kasih teladan pada anak buah,” ujar Luhut saat memberi sambutan pada pelantikan delapan pasangan kepala daerah-wakil kepala daerah di Gedung Kemendagri, Jumat (23/4).

Luhut mengingatkan hal tersebut, karena bertahun-tahun belakangan ini, ia mengaku banyak pemimpin tidak mampu memberikan teladan yang baik pada bawahannya. 

"Bertahun-tahun belakangan ini saya lihat itu hilang. Nah pada hari-hari ini pemimpin kita Presiden Joko Widodo, telah memberi contoh bagaimana memimpin dengan hati," ujarnya. 

Luhut juga mengatakan, seorang pemimpin tidak cukup hanya pintar dan cerdas. Namun juga harus punya hati. Selain itu juga harus sesuai perkataan dan perbuatan. 

"Kalau menyentuh dengan nurani dan memimpin dengan hati, serta  bekerja secara profesional, Insya Allah akan sukses," ujar Luhut.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News