Catat Sejarah! Dua Atlet Dayung Indonesia Lolos Olimpiade 2016

Catat Sejarah! Dua Atlet Dayung Indonesia Lolos Olimpiade 2016
foto: wikipedia

jpnn.com - CHUNG JU- Indonesia berhasil menambah dua atlet yang lolos ke Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Dua atlet tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) Rowing.

Adalah La Memo dan Dewi Yulianti yang berhasil menambah slot atlet Indonesia ke Brasil. Kepastian itu diraih setelah Memo dan Dewi menembus babak final nomor single sculls putra (M1X) dan putri (W1X) pada Kejuaraan Dayung Asia-Oceania. 

Even itu sekaligus menjadi babak kualifikasi Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 yang digelar di danau Chung-Ju, Korea Selatan, Minggu (24/4).

Dalam perlombaan, Memo dan Dewi sama-sama menempati posisi tiga besar sehingga melaju ke final. Mereka yang lolos ke final, menjadi atlet yang lolos ke Olimpiade. Final sendiri digelar pada Senin (25/4) pagi.

"Memo dan Dewi telah mencetak sejarah bagi Rowing Indonesia. Kini, Memo tercatat sebagai atlet rowing pertama putra yang lolos kualifikasi Olimpiade dan Dewi sebagai atlet rowing putri kedua," tutur Manajer Tim Dayung Indonesia, Edy Suyono, melalui pesan singkat, Minggu (24/4).(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News