Ricuh!! 16 Pengprov WO dari Munas Pertina

Ricuh!! 16 Pengprov WO dari Munas Pertina
Munas PP Pertina ricuh. Foto: Aam Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA-- Musyawarah Nasional (Munas) ke-XIX Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta, Minggu (24/4) siang berjalan ricuh. Sebanyak 16 pengprov menyatakan walkout dari prosesi pra Pemilihan Ketua Umum untuk Periode 2016-2020.

Ricuh dimulai saat pimpinan sidang membacakan nama-nama peserta Munas yang sekaligus menjadi pemilik suara untuk pemilihan. Saat nama pengprov Bali dan Sulawesi Utara disebut, sontak perwakilan Pengprov Sumbar dan Maluku angkat suara. 

"Sidang pleno memutuskan Pengprov yang bermasalah tidak ikut dalam pemilihan, tapi kenapa sekarang disebutkan oleh pimpinan Komisi. Komisi kedudukannya di bawah pleno, Munas harus fair, jangan asal," kata  ‎V.Saimima, Sekretaris Pengprov Pertina Maluku.

Menurut Ketua Umum Pengprov Pertina Bangka Belitung, Amir La Ode, pimpinan sidang terkesan akan memberikan dukungan kepada salah satu calon, Jhony Asadoma.

"Kami 16 Pengprov menyatakan walkout dari Munas. Ini Munas telah melenceng dari AD/ART. Ada aroma pemenangan calon tertentu, sampai AD/ART Pertina diinjak-injak. Harusnya Munas ini dilakukan dengan jujur, baik, dan benar, untuk memajukan Pertina, tidak seperti ini," tegasnya.

Saat ini, 16 Pengprov masih melakukan rapat tersendiri untuk memutuskan langkah lanjutan. Sementara itu, 18 Pengprov sisanya, masih melanjutkan proses pemilihan Ketua Umum PP Pertina. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News